Pages

Labels

Monday 30 June 2014

Tips Lepas Dari Maling

Selamat pagi-siang-malam-subuh-all time Dunia Kelambu...........

Sudah lama tidak menyapa DuKem seperti itu .
Maklum , sedikit sibuk dengan urusan dunia temen-temen

Oh ya ni guys !
Pagi tdi saya baca di salah satu koran , yg tajuk utamanya . "Maling Makin Beraksi"

Di katain di koran itu kalo maling sekarang itu mulai gila harta , dan makin rajin menyatronnin rumah-rumah warga , kecuali rumah si maling itu sendiri . *abisnya kalo maling rumah sendiri , itu namanya ngajak ribut istri*

Dan di koran di katakan untuk semua orang harus waspada dan hati-hati bila meninggalkan rmh sendiri , takutnya entar si rumah nangis dan tidak tau mau mengadu pada siapa lagi . #apasih

Tapi sekali lagi di koran itu tidak  menyertakan tips untuk menghindari maling-maling . *Dasar koran tidak bertanggung jawab*

Ok done , karena tidak ada tips untuk mencegah terjadinya kemalingan di koran itu , saya akan share ke kalian bagaimana cara saya mencegah para maling untuk masuk ke rumah saya ..
Semoga apa yg saya lakukan ini bisa berguna juga buat anda teman - teman ku... :*

Tips-tips terhindar dari maling yang masuk ke rumah

1. Gunakan selalu helm dan sabuk pengaman .

Karena dengan begitu , jika akan terjadi kecelakaan , tubuh anda tidak kenapa-kenapa . Hehe , jangan salah dulu . Ini beneran...
Saran saya . Taruhlah helm di samping tempat tidur anda , karena kalau ada maling dan anda mengalamin perkelahian dengan doi . Anda tetap bisa mengamankan kepala anda dari senjata si maling .
Lagian , jika anda menaruh helm di samping anda tidur . Anda tidak akan pernah takut kehilangan helm lagi  , seperti yg mungkin sering anda alami jika sedang memarkir motor di area perbelanjaan .

2.Pasanglah stiker di depan pintu rumah anda , yang bertuliskan "Ucapkan Salam Sebelum Masuk Rumah"

Cara ini , adalah cara paling ampuh menurut pandangan mata batin saya . Karena secara hakiki peraturan harusnya selalu di jalankan oleh siapapun orangnnya , termasuk si maling .
Biarpun maling yang sudah jelas-jelas melanggar aturan pemerintah dan agama , tapi  saya yakin , dia tidak akan pernah berani melanggar aturan rumah .
Kita ambil contoh betapa kuatnya aturan rumah ketimbang aturan pemerintah .
Di rumah dan di pemerintah , kita pasti di atur soal dilarangnya kita buang sampah sembarangan..
Tapi coba perhatiin , jika di jalan kita tetap buang sampah sembarangan , sedang kalo di rumah , boro-boro buang sampah sembarangan - baru mau sok ngelupain bungkus bekas permen aja , si ibu udah ngomel bak harimau yg lagi puasa... serem plus lapar..
Dan saya pikir , maling juga berpikir seperti itu  .
Sehingga bila si maling akan masuk rumah , doi pasti ngucapin salam . So , apa maling berani ngucapin salam sebelum melancarkan aksi ?
Pikir sendiri  .

3. Jangan panik dan tetap berpikir positif

Jika anda sudah melihat secara langsung maling ada di dalam rumah anda . Sebaiknya anda tidak perlu panik , dan teriak-teriak tidak jelas .
Supaya tidak di sangka fitnah , sebaiknya anda berpikir positif dan  bertanya pada si maling .
Apa tujuan dia masuk kedalam rumah anda ? Siapa tau si maling bukan lagi mau maling . Tapi lagi salah alamat , dan masuk rumah anda , hanya untuk bertanya alamat . Semua bisa terjadi kan ? :)

4 . Jangan teriakin maling dengan panggilan 'maling'

Kalo emang benar dia berniat maling . Sebaiknya kita jangan berteriak minta tolong pada warga dengan meneriakkan "MALING !!!! MALING !!!!! MALING !!!!!!" .
Karena maling akan merasa diri dia maling kalo kita teriakin dia maling . Sebaiknya panggil dia dengan sebutan lain .. misal saja "ARTIS !!!!! ARTIS !!!!!! ARTIS !!!!!" . Dan biarkan si doi merasa tersipu-sipu malu seperti artis baru .
Dan biarkan juga warga berkumpul dengan tenang ke sumber teriakan . Saat warga sudah berkumpul , dan si maling alias artis di kerumunin warga , baru deh kasi tau kalo dia itu maling .
Sontak si maling kebinggungan , soalnya di kira kerumunan yg baru aja datang , semua mau minta tanda tangan . Padahal gak , malah mau memberikan pukulan tangan .

5 . Banyak berdoa pada Tuhan

Sesuai agama masing-masing . Berdoa di mulai . *tunduk* ----- selesai.
Tanpa kekuasaaNYA , semua harta kita takkan bisa kita nikmati . Dialah yang agung dan maha perkasa , pemilik alam semesta .
Mari kita berdoa memohon ampun dan perlindungannya .
Dan jangan lupa , berdoa juga supaya kita tidak Jomblo Terus !!! #GakNyambung

6 . Yang Terakhir dan paling ampuh

Jika semua tips sudah di lakukan . Dan anda merasa belum aman juga . Lakukan solusi terkahir ini .

JANGAN PUNYA RUMAH

selesai -

Hooaaaa

1 comments:

  1. ada penghargaan nih buat kamu. baca disini yaa ;) http://desrezaarief.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award.html

    ReplyDelete