Pages

Labels

Saturday 1 April 2017

6 Poin yang Harus Kamu Lakuin kalau Gebetan Mulai Ilfil




Fase-fase paling mendebarkan dalam hidup itu lumayan banyak guys, mulai dari nunggu kelahiran, nunggu pengumuman ujian, nunggu gaji yang udah telat setengah bulan, nunggu toilet kosong padahal lagi kebelet buang aer besar, nunggu dosen keluar kelas soalnya mau kentut, dan nunggu-nunggu yang lainnya. Salah satu fase paling mendebarkan dalam hidup adalah fase transisi hubungan. Fase yang tercipta dari situasi dimana seseorang manusia yang sedang dalam proses PDKT dan hendak menjajaki hubungan berikutnya, yang biasa disebut dengan istilah pacaran.

Fase transisi ini adalah fase paling kritis brow. Di fase ini, kepastian hubunganmu bakal dipertaruhkan. Antara bakal diterima sama si doi, atau dia bakal pergi entah karena mungkin elu yang terlalu tampan untuk dia, terlalu six-pack untuk dia, atau mungkin terlalu suka ngupil di hadapannya (ya mungkin kamu se-unik ini di hadapannya). Intinya, dalam fase ini, kemungkinan ditinggalkan sama si doi karena ilfil, bukan hal yang unik lagi guys. Semua orang bisa ngalamin hal itu. (Kabar baiknya, elu ngak sendirian).

Tapi, sebagai pria sejati. Kamu ngak boleh sampai kelihatan kehabisan sikap pas tahu doi sudah mulai ilfil dan bakal ninggalin lu. Kamu harus melakukan 6 poin berikut ini. Setidaknya, biar kamu terlihat keren. (Tapi kayanya, bakal tetep ngak keren juga sih. Yang namanya ditinggalin itu, ngak bakal ada keren-kerennya sama sekali bro. Percaya deh sama gue. Tolong pahami itu sekali lagi ya! Tolong sekali).

Poin Pertama

Bersikaplah dingin seperti yang dia lakukan ke kamu

Seorang gebetan yang mulai ilfil, biasanya akan membuat jarak sama kamu guys. Kalau ketemu kamu di kampus, mall atau tempat-tempat lainnya, dia biasanya bakal suka buang muka, alias pura-pura ngak ngeliat kamu sama sekali. Kalau dia begini, sebaiknya kamu harus melakukan hal yang sama kaya apa yang dia lakuin. Kalau perlu lebih ekstrim lagi guys. Kalau dia pas ketemu kamu, langsung buang muka, kamu buang uang (biar keliatan kayak orang tajir).

Dia yang ilfil sama kamu juga suka bersikap dingin pas kamu berusaha nge-chat dia. Kalau dia kaya gini, kamu juga harus lebih dingin guys. Kalau perlu, masukan hp-mu ke dalam seteko penuh air dingin yang baru keluar dari dalam kulkas. Biar dia ngerasain gimana rasanya nge-chat sama orang yang hapenya bener-beneran dingin dalam arti sesungguhnya.

Poin kedua

Tetap tersenyum padanya

Soal perkara buang muka di atas tadi, jangan terus-terusan dilakuin ya! Kata agama itu ngak boleh. Bagaimana pun juga, kita harus tetap bersaudara dan saling bergandengan tangan (yessss… akhirnya bisa gandengan). Jadi, cukup sekali aja ngebalas buang muka kalau dia buang muka. Lebih baik, kamu beri dia senyum tiap kali ketemu, walaupun mungkin dia berusaha untuk ngak ngeliat muka kamu. Sekali-kali jadi orang gila ngak kenapa-kenapa kali ya… senyum ini aja kok.

Senyum ini juga nunjukin gimana strong-nya kamu sebagai seorang pria meski tahu kalau bakal sebentar lagi ditinggalin sama dia. Ya…., walaupun pada kenyataannya, kamu ngak se-strong itu. BTW, butuh tissue buat ngelap aer mata? Ini, ambil. Diitung ya ngambil berapa lembar. Selembar 200 perak. Kamu pikir di dunia ini ada yang gratis? Sana ke bikini bottom aja lu, kalau cari yang gratisan!

Poin Ketiga

Pura-pura punya yang baru

Sikap yang paling keren kalau kamu tau dia mulai ilfil dan bakal ninggalin kamu sebentar lagi, adalah bersikap seolah-olah kamu punya yang baru. Dengan begini, akan membuat dia merasa tenang meninggalkanmu guys. Dan ini juga akan membuat dia tak merasa bersalah telah mengabaikanmu perjuanganmu selama ini. Tapi ingat, pura-pura punya yang baru. Kalau bisa beneran punya yang baru ya syukur. Tapi kayanya sih, sulit!!!!! Boro-boro yang baru, Yang lama aja gagal mulu. Abis sih, elunya kegantengan…

Poin Keempat

Jangan isi pulsa atau kuota

Ini adalah cara paling ampuh untuk bersikap pas dia keliatan udah mulai ilfil dan bakal ninggalin kamu sebentar lagi. Dengan tidak isi pulsa dan kuota, kamu akan perlahan-lahan meninggalkan aktifitasnya. Semua pembaharuannya di FB, Instagram, Path atau lain sebagainya yang tidak akan kamu lihat lagi. Hal ini tentu akan membuatmu menyadari bahwa sepeninggalannya, adalah sebuah anugerah baru untukmu. Ingat juga! Dengan tidak membeli kuota dan pulsa, kamu telah melakukan gerakan kecil untuk menyelamatkan kelestarian dompetmu, agar tetap bisa makan di akhir bulan.

Poin Kelima

Banyak-banyakin ibadah

Tidak ada cara yang paling ampuh untuk mengatasi segala masalah selain kembali pada-Nya. Dengan banyak-banyak ibadah, kamu akan tahu bahwa apa yang kamu lakukan selama ini itu, sia-sia. Kamu hanya berjuang untuk orang yang akhirnya akan meninggalkanmu guys. Orang yang tidak akan pernah melihat dan menghargai bagaimana berusahanya kamu selama ini. Dengan banyak-banyak ibadah, kamu akan tahu bahwa sebenernya yang kamu butuhkan saat ini itu bukanlah pacar, melainkan uang. HIDUP MAHASISWA!!! HIDUP!!!! HIDUP MAHASISWA!!!! HIDUP!!!!!

Poin Keenam

Nyerah aja!

Udah. Nyerah aja bro. Mundur secara perlahan itu lebih baik ketimbang dijorong kuat-kuat untuk mundur. Ibaratnya, kamu udah tau bakal kalah, tapi kalau kamu terus ada di ujung pintu memperjuangkannya, sewaktu-waktu kamu bakal ngerasain rasanya ngak enak kejedot pintu kalau pintunya tiba-tiba ditutup sama si dia. Dengan mundur perlahan, kamu bisa menghindar dari kejedot pintu dan hidung pesok-pesok. Untung-untung, pas mundur perlahan-lahan, ehhh kamu malah dapat yang baru. Siapa tau itu yang terbaik buat elu.

Ah, pacaran itu kadang menyebalkan. Walaupun banyak orang bilang pacaran itu kebutuhan. Sebenernya yang kamu butuhkan saat ini itu bukan pacar, tapi masa depan. Kalau kamu terus-terusan macet maju, cuma gara-gara orang-orang ngak jelas yang terus kamu perjuangkan itu. Kamu sudah ketinggalan jauh men. Itu Bill Gates makin hari makin kaya. Lah kamu makin hari makin mikirin dia. Itu Mark si pembuat Facebook makin hari makin ganteng. Lah kamu makin hari makin lusuh gara-gara banyak mikirin dia. Banyak orang udah maju di luar sana, sedangkan elu masih duduk merenungi seseorang yang ngak jelas.

Yok, orang Indonesia matinya cepet-cepet loh. Mending cepet-cepet kaya dari sekarang, biar bisa cepet-cepet bahagiain orang tua.

BTW – Yang bikin tulisan kaga begitu emang?

Ya…. Ini juga salah satu tulisan yang dibuat atas dasar mengingatkan diri sendiri. Kita punya problema yang sama guys. #respect Hahaha

Ah.. Ya udah. Bye…

Sampai bertemu di episode-episode berikutnya.

Salam dunia kelambu.

HOA…..

1 comments: