Pages

Labels

Sunday 7 September 2014

Masa Baru : Hasil

Hasil tes sebentar lagi akan di umumkan . Tepat seminggu , hasil itu bakal keluar dan menyatakan lulus atau tidak saya di PTN itu . 
            Enggak ada rasa penasaran , ataupun deg – degan . Karena di landasi niat tulus , saya yakin , apapun hasilnya itu yang terbaik buat saya . #Salut :)
            Dari informasi yang saya dapat , katanya pengumuman bakal di umumkan pada jam 6 sore . Tapi dari jam 5 sore , saya udah buka-buka terus web yang bakal nampilin hasil tesnya . Walau enggak terlalu penasaran , cuman tetep sih …… pengen tau seberapa beruntungnya saya . :D

            Udah hampir 2 jam beralalu , yups ! Lebih tepatnya sekarang udah menunjukkan jam 7 malam . Bahkan saya sudah selesai sholat maghrib , tapi hasil belum juga keluar . Entah saya yang di bohongin temen , atau emang hasilnya yang ngaret , tapi yang jelas web enggak menunjukkan perubahan .
            Merasa capek , saya kembali ke rutinitas biasanya . Yaitu nonton TV . Otak – atik channel yang jumlahnya hanya dua belas , akhirnya saa memutuskan buat ngikut apa yang di tonton adek saya .
            Asik – asik nonton , ada bunyi sms dari HP . Dan itu adalah nomer teman saya Hadi . Doi sms dan bilang . “Udah liat hasilnya ?” .
            Dengan sigap saya balas , “Belum , ini baru mau liat” , sembari saya langsung pergi dan menuju laptop yang terus menyala .
            Tapi sesaat sebelum web hasil terbuka , sedikit info enggak mengenakkan datang dari si Hadi . Dia bilang kalo dia enggak lulus . Dan saat itu , saya hampir enggak yakin kalo saya lulus . Karena secara sikologi , si Hadi lebih tertarik buat kuliah , ketimbang saya .
           
            Tapi , demi meyakinkan saya cek di web . Masukin nomer peserta dan tanggal lahir , setelah itu halaman hasilpun muncul . Dan hasil untuk saya adalah .

MAAF , ANDA TIDAK LULUS

            Enggak ada sama sekali rasa sedih , atau marah dengan hasil yang saya liat . Bahkan saya terkesan santai dan senyum – senyum aja . Walaupun , setelah tau hasil itu , dan saya beri tau ke mamak saya , terlihat di wajahnya , seperti enggak percaya dan mungkin di dalam hati , dia bilang “Kenapa kok enggak lulus ???” . Tapi mau gimana lagi , ini hasil . Dan saya enggak bisa ngerubah .
            Agak sedih , setelah lihat wajah mamak . Saya mutusin buat matikan laptop dan kembali nonton TV bareng adek .
            Saya sadar sesuatu dengan mamak saya , meski tadinya beliau udah bilang “Iya , enggak apa – apa.” , tapi saya yakin di hati mereka pasti kecewa . Dan saat itu saya mulai berpikir buat kuliah di tempat lain . Di manapun itu yang penting saya bisa membuat mereka senang .

            Satu jam lebih berlalu . Gelisah , tapi saya coba bawa tenang . Tiba – tiba si Hadi kembali SMS . Dan dengan mengejutkan doi bilang . “Ndu , coba buka lagi webnya . Kayanya ada yang salah , tadi aku enggak lulus , terus sekarang lulus” .
            Setelah membaca pesan itu , saya langsung kembali membuak dan menyalakan laptop beserta koneksi internetnya . Kembali memasukkan nomer peserta dan tanggal lahir , lalu muncul halaman seperti tadi , namun dengan tulisan yang berubah .

SELAMAT , ANDA DINYATAKAN LULUS

            Saat itu juga saya langsung lapor ke mamak saya , dan alhamdulillah . Senyumnya kembali terpancar malam itu . Tak ada yang lebih indah dari kebahagiaan seperti malam ini . Senyum beliau membuat saya sedikit lebih yakin dengan tujuan saya untuk kuliah .

            Tapi ya begitu , keluarga saya adalah keluarga pengkritik kelas akut . Setelah lumayan senang melihat hasil ini , saatnya kami menghujat sistem yang sempat membuat saya dan ibu saya gelisah .
            Dan saya baru tau , universitas yang lumayan lama berdiri aja , sistem internetnya masih sering error dan enggak jelas . Dan ini membuktikan bahwa kesalahan itu enggak cuman di miliki oleh mereka yang baru , yang lamapun juga bisa salah . So , kalo ada yang salah , tolong di maafin . Karena saling memaafkan itu adalah ibadah . #JadiCeramah . :)

0 comments:

Post a Comment