Pages

Labels

Wednesday 23 July 2014

25 Tahun ku !

Tersandar saya di bangku taman , sore itu . Setelah letih berkeliling sembari mencari keringat dan mencari rumah tak berpenghuni . *Buat di jagain yak!!!bukan di malingin :D

Terduduk dengan nafas yang masih tersenggah-senggah , tak lama ada sesosok wanita kecil datang dan duduk tepat di samping saya .

Muka doi cemberut , kaya abis di putusin pacar . Padahal wanita kecil itu , nampaknya baru kelas 6 SD .

Baru saya mau buka mulut dan bertanya pada wanita kecil ini , doi udah ngoceh duluan ...
"Ahhhhh , dia itu gk tau perasaan ku . Cowo tu emang gitu ! Gak peka !!!!!"

"Eemmm , emang ada apa ya kalo boleh tau ?" , tanya saya dengan muka kebinggungan . Wajar binggung sob, lagi capek , dan tersengah-sengah , malah dimarahin . Mending kalo yg marahin cewe cantik setaraf Jupe/IDP . Lah ini di omelin sama anak kecil . --"

"Om ini siapa ????" , anak itu bertanya dengan melototokan matanya pada saya .

"Saaa-saaa-saya ini kuli bangunan yang lagi istirahat" , jawab saya , seolah lagi di tanya sama polisi karna di sangka bandar narkoba .

"Oh.... iya udah  ... gak apa-apa , aku pikir om ini kenal Fadel."

"Fadel ? Fadel siapa ?"

"Itu , cowo kurang ajar yang baru aja nyakitin hati saya . Masa saya di PHPin , dia gk tau saya siapa !!!" , anak itu terus berbicara dengan otot.

"Emang kamu siapa ?".

"Anaknya pak Barjo !"

"Pak Barjo ? Pak Barjo siapa ?" , jwb saya makin binggung .

"Pak Barjo anaknya mbah Jarwo!"

"Mbah Jarwo siapa lagi ?",saya mulai kesal

"Mbah Jarwo preman pasar Wegi !"

"Bukan preman pasar Wegi yg punya namanya mbah Sutris yak ?"

"Iya , soalnya mbah Jarwo udah meninggal 20 tahun yang lalu!!!!"

-_-" dalam hati saya bicara "knapa di ribetin dari tadi bego !".

"Ya udah  , bodo amat bapak mu itu siapa , dan kakek mu itu preman pasar mana ! Emang masalah mu itu apa ? Aku lagi capek kok kamu tiba-tiba datang trs ngomel-ngomel gak jelas." , tanya saya mulai terpancing emosi :)

"Gni om , saya ini baru aja di PHP sama Fadel . Masa saya di deketin, di sayang-sayangin . Eh , ternyaya dia malah nembak cewe lain .. cewenya temen saya lagi om . Saya kan sakit hati jadinya" , ujar anak itu sedikit meredam emosi

Dengan senyum dan jiwa menghargai , saya berusaha merasakan apa yang anak kecil ini rasakan . "Emang yakin , selama ini Fadel yang kamu bilang deket sama kamu itu , deket karena dia suka sama kamu ? Bukan karena kamu yang ke PeDean ? Tapi mohon maaf loh ya ! Om gk bermaksud bikin kamu makin galau ."

"Entahlah om . Mungkin om bener , saya terlalu ke PeDean . Karena selama ini juga , saya sama Fadel selalu berteman . Hanya saja akhir-akhir ini dia memberikan saya perhatian lebih . Siapa tau dia suka sama saya" , ujar anak itu mulai luluh dan tenang .

"Ya udah . Biasa aja ! Toh masih banyak pria lain . Lagian kamu masih kecil . Santai aja . :)" , saya #Respect

"Tapi saya jadi penasara  om  !"

"Penasaran gimana ?" , ujar saya.

"Saya pengen cepet-cepet pergi ke umur saya , 25 tahun nanti . Saya pengen tahu siapa jodoh saya ! Apa kah dia Fadel atau orang lain ?" , ujar wanita kecil nan lugu itu.

Tanpa berkata , saya malah binggung merespon kata wanita kecil ini . Secara dia masih kecil . Dan ambisi dia ingin tau 25 tahunnya nanti , itu sangat dewasa sekali .

Dari itu , saya berpikir . Nampaknya unik kalo kita berpikir siapa pasangan kita nanti ? Apakah tmn SD dulu ? Atau anak-anak geng sekolah yang sempet ngejailin kita ? Atau mantan ? Atau bahkan artis yang kita idolakan ?

Pikiran-pikiran itu , akan menjadi fantasi apabila kita benar-benar merenungkannya .

Tak ada yang salah bila kita bersenang-senang dengan prediksi hidup kita .

Dan tentu pula , pikiran siapa pasangan hidup 25 tahun ini , bisa menjadi obat mujarab bagi yang belum punya pasangan . Ataupun yang baru tau gebetannya punya pasangan baru seperti yg di alami wanita kecil tadi .

Ini bisa menjadi ancaman .
Karena di dalam hati orang-orang macam wanita kecil yang di sakiti seperti di atas , bisa berdoa / atau bicara seperti ini : "Ok ! Sekarang kau pacaran dengan pria/wanita itu . Tapi ingat , mungkin akulah pasangan hidup mu di pelaminan hingga akhir hayat nanti .... hahahaha"

So , selamat !!!!!
Jangan bersedih kalo cuman di tinggal gebetan buat pacaran .
Kecuali di tinggal gebetan buat nikah . Nah , itu baru waktunya buat sedih beneran .
:D

#PandamuLangit

0 comments:

Post a Comment